Day6 Bangga Jadi Satu-satunya Grup Band di JYP Entertainment

Day6 Bangga Jadi Satu-satunya Grup Band di JYP Entertainment

RADAR MALANG ONLINE – Para member Day6 mengaku bangga menjadi satu-satunya grup band dari agensi yang banyak menelurkan bintang idola K-pop ternama, JYP Entertainment.

Hal tersebut disampaikan saat Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon melakukan sesi wawancara bersama beberapa media Korea, Selasa (11/12) dalam rangka promosi album terbaru mereka, Remember Us: Youth Part 2.

“Ini menjadi sesuatu yang bermakna besar bahwa kami debut di bawah agensi seperti JYP,” ujar Wonpil seperti dilansir dari The Korea Times kepada Yonhap.

Day6 untuk Remember Us: Youth Part 2 (JYP Entertainment)


Park Jin Young (JYP), CEO dari JYP Entertainment merupakan musisi ikonik yang memberikan dukungan penuh kepada Day6 saat memproduksi musik mereka. Ia bahkan memberikan masukan untuk setiap musik yang dihasilkan Day6 hingga memberikan ruang eksklusif untuk latihan dan ruang rekaman khusus bagi Day6 di gedung baru JYP.

“Kami bangga menjadi satu-satunya band¬†yang aktif hingga saat ini bersama JYP. Dalam hal itu, kami tidak tertandingi oleh apapun,” tambah Sungjin, leader sekaligus vokalis dan gitaris.

Lagu utama dari album terbaru Day6 yang merupakan sekuel dari Shoot Me: Youth Part 1, mendapat inspirasi spesial dalam penggarapan musik videonya yang berasal dari bintang pop ternama seperti band Norwegia A-ha, dan Michael Jackson di tahun 1980-an dengan mengusung genre pop di tahun emas tersebut.

Jae, gitaris utama sekaligus vokal menyampaikan, saat penggarapan album tersebut, mereka telah mendengar banyak lagu pop dari tahun 1970 dan 1980 sebagai referensi, terutama untuk lagu Days Gone By yang menjadi lagu utamanya.

“Di tahun itu banyak ikon pop dengan musik synth pop yang menarik perhatian kami,” katanya.

Young K, vokalis dan bassist sekaligus penulis lirik di hampir semua lagu Day6, mereka ingin mendapatkan rasa synth pop dengan citra muda (youth) yang dikumpulkan bersama-sama.

“Kami ingin mengumpulkan itu semua,” ujar Young K.

“Bagiku, pemuda merepresentasikan seseorang yang tanpa lelah menghadapi tantangan, mencari dinamisme dan pengalaman di panggung datang kepadaku sebagai sesuatu yang menentukan masa mudaku,” tambah Sungjin menjelaskan tentang judul album yang memilih kata Youth.

Tidak hanya itu, Sungjin juga memastikan bahwa mereka tidak terlalu fokus dengan rangking di chart untuk lagu-lagu yang sudah diciptakan. Ia mengaku sangat takjub dan terkesan dengan reaksi yang baik dari para penggemar terhadap karya-karya mereka.

“Kami benar-benar takjub dan terkesan dengan reaksi yang baik dari luar negeri. Penggemar bernyanyi bersama walaupun lagu kami semua berbahasa Korea. Mereka menyanyikan lagu kami bahkan sebelum acara kami dimulai. Aku benar-benar terkejut,” ujarnya menyinggung tur Youth yang baru-baru ini dilakukan, salah satunya di Jakarta pada Sabtu (8/12) lalu.

Sebagai penutup, Wonpil pun menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya di Day6 akan terus mengejar musik yang dibuat sendiri dan berharap bisa lebih banyak orang yang tertarik mendengarkan musik-musik karya Day6.

“Kami akan berusaha lebih keras untuk memperkuat posisi dalam hal popularitas, tapi kami tidak bisa melakukannya tanpa penggemar kami,” pungkasnya.

(dmp/JPC)