Dari JKT48 Circus dan Harapan Miliki Teater di Daerah

Dari JKT48 Circus dan Harapan Miliki Teater di Daerah

RADAR MALANG ONLINE – Idol group memulai tur JKT48 Circus Jawa Tengah dengan menyambangi Kota Semarang, Rabu (7/7). Sejak dimulai di Surabaya, tanggal 1 Juli 2018 lalu, para member menyimpan berbagai harapan tersendiri usai tur selesai nanti.

Salah satu harapan besar itu adalah JKT48 memiliki teater di daerah selain di Ibu Kota Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh dua member tim KIII, yakni Alicia Chanzia dan Jennifer Rachel Natasya sewaktu acara JKT48 Circus di UTC Convention Center, Sampangan, Semarang.

“Kami sih inginnya setelah Circus ini, teater nggak cuma di Jakarta saja. Tapi juga daerah-daerah, termasuk Semarang. Supaya yang mau lihat pertunjukkan kami itu nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta,” ujar Rachel.

Apa yang diungkapkan dara kelahiran 10 April itu, menurutnya sejalan dengan projek Reboost yang kini digiatkan oleh member bersama manajemen JKT48 untuk mendatangi penggemar. Sebelumnya, JKT48 juga sempat memiliki teater tidak tetap di Surabaya dan berjalan sukses. Jadi, bukan tidak mungkin kalau konsep serupa bisa diulangi di daerah-daerah lain.



“Melalui JKT48 Circus ini, kami mencoba mendongkrak nama kami kembali, lalu lebih dekat lagi dan berharap fans makin banyak. Terutama yang di daerah-daerah. Tapi semangat dan gebrakan dari Reboost yang jelas bukan hanya itu,” lanjutnya.

Acha -sapaan Alicia Chanzia- menambahkan kalau ada setumpuk kegiatan yang harus dilakukan sebagai bagian dari projek Reboost ini. Mulai dari merombak anggota Tim J, Tim KIII, dan Tim T, menyiapkan UZA dan Everyday, Kachuusa sebagai dua single baru, hingga merenovasi teater mereka di FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Mengenai keberhasilan dari proyek Reboost ini sendiri, Rachel dan Acha mengaku optimistis. Bahwa apa yang dikerjakan dengan sepenuh hati, hasilnya tak akan mengkhianati. “Yang jelas kami harus yakin terlebih dahulu. Bahwa semua itu juga butuh proses,” cetus Acha menegaskan.

(gul/JPC)