Cerita Vanya dan Mavin Bisa Debut di Korea Bersama Z-Stars

Cerita Vanya dan Mavin Bisa Debut di Korea Bersama Z-Stars

RADAR MALANG ONLINE – Dua personel Z-Girls dan Z-Boys asal Indonesia, Vanya dan Mavin berbagi pengalamannya training sebagai boys dan girls band di Korea. Projek Z-Girls dan Z-Boys itu sendiri dibentuk Zenith Media kerja sama dengan Star Media Nusantara (SMN) dengan tujuan menyatukan bakat-bakat idola di negara-negara Asia untuk bersaing dengan bintang-bintang K-pop nantinya.

Vanya yang sebelumnya tergabung dalam girlband Soul Sisters pun menceritakan pengalamannya saat audisi. Perempuan bernama lengkap Zhavanya Meidi itu merasa beruntung karena terpilih menjadi peserta audisi.

“Pertama-tama ada audisi, jadi karena Zenith dan SMN kejasama. Kebetulan saat itu kami juga lagi nggak ada jadwal apa-apa dan kami inisiatif ikut serta dalam audisi ini. Puji Tuhan kami lolos,” ungkap Vanya saat ditemui di jumpa pers Z-Stars di MNC Tower, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/3).

Z-Stars saat hadir di konferensi pers MNC, Rabu (20/3) (Yuliani/RADAR MALANG ONLINE)

Ia mengatakan, dirinya ikut audisi mulai dari menyanyi hingga menari dan bukan dipilih secara langsung. Beruntung, ia bisa lolos dan berhasil mengikuti training di Korea.



“Jadi bukan mereka milih kami, tapi kami ikut audisi nyanyi, dance dan ketemu orang-orang dari Zenith sampai akhirnya kita lolos dan training di Korea,” sambungnya.

Sementara itu, Mavin yang sebelumnya tergabung dalam B-Force juga merasa beruntung dapat lolos audisi. Pasalnya, penyanyi dan penari profesional lain pun banyak yang ikut serta.

“Jadi ikut audisi ini beranjak dari nol lagi, kami juga mikir kemungkinan besar nggak terpilih karena tahu banyak  yang mau mendapatkan pengalaman di Korea. Puji Tuhan kami bisa terpilih dan kebetulan dari manajemen sangat support kami ikut Korea,” tandas Mavin.

Diketahui, tujuh orang dari masing-masing grup Z-Stars telah diperkenalkan, yakni Bell (Thailand), Carlyn (Filipina), Joanne (Taiwan), Priyanka (India), Queen (Vietnam), Vanya (Indonesia), serta Mahiro (Jepang) untuk Z-Girls.

Sementara itu untuk Z-Boys telah diperkenalkan Roy (Vietnam), Mavin (Indonesia), Josh (Filipina), Blink (Thailand), Perry (Taiwan), dan Sid (India), dan Gai (Jepang).

Z-Boys dan Z-Girls kemudian menyambut fans dengan penampilan debut mereka pada 23 Februari lewat Z-Pop Dream Live, sebuah festival antara K-pop dan Z Star Idols tampil bersama bintang K-pop seperti Rain, Monsta X, A Pink, ChungHa, Wanna.B, LipBubble, dan Tweety juga tampil di festival yang dihelat di Jamsil Indoor Gymnasium Seoul Korea tersebut.

Editor           : Deti Mega Purnamasari

Reporter      : Yuliani