BTS Ungkap Alasan Tak Mau Nyanyi Lagu Bahasa Inggris

RADAR MALANG ONLINE – Meskipun sudah menjadi bintang K-pop yang mendunia, akan tetapi grup BTS mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin menyanyi dengan lagu berbahasa Inggris. Hal tersebut disampaikan BTS ketika melakukan wawancara dengan majalah Entertainment Weekly.

“Kami tidak ingin mengubah identitas kami ataupun keaslian kami untuk mencapai nomor satu. Seperti jika kami menyanyi tiba-tiba dalam bahasa Inggris secara full dan mengubah semua hal ini, maka itu bukan BTS,” ujar RM seperti dilansir dari Koreaboo.

Ia mengatakan, BTS akan melakukan segalanya dan mencobanya. Namun jika mereka tidak bisa mendapat nomor satu atau nomor lima pun, hal tersebut tidak menjadi masalah.

BTS untuk album terbarunya (Big Hit Entertainment)

Apa yang diungkapkan RM pun disetujui oleh para member BTS lainnya. Suga mengatakan, tujuan utama mereka adalah membuat musik dan penampilan yang bagus dengan menggabungkan elemen-elemen berbeda.

Banyak lagu BTS yang berjudul bahasa Inggris tetapi seluruh liriknya tetap Korea dan hanya ada beberapa saja yang berbahasa Inggris. Tidak hanya BTS, umumnya, lagu-lagu K-pop memang selalu demikian.

Adapun BTS akan segera comeback dengan mengeluarkan album bertajuk Map of Soul: Persona pada 12 April mendatang. Mereka telah merilis sejumlah foto teaser untuk comeback-nya itu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari