BTS Dijuluki ‘The Beatles Abad 21’ oleh BBC Inggris | RADAR MALANG ONLINE

BTS Dijuluki 'The Beatles Abad 21' oleh BBC Inggris | JawaPos.com






RADAR MALANG ONLINE – Setelah menjadi model sampul Majalah TIME di Amerika, kali ini BTS mendapat julukan sebagai ‘The Beatles di Abad 21’ oleh siaran layanan publik Inggris, British Broadcasting Corporation (BBC).





Dilansir dari Koreaboo, julukan tersebut disampaikan setelah BTS sukses menggelar konsernya yang bertajuk Love Yourself di O2 Arena, London pada 9 dan 10 Oktober lalu.







Mereka membandingkan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook dengan band rock legendaris asal Inggris, The Beatles, yang dianggap sebagai salah satu band musik paling berpengaruh dalam sejarah. Perbandingan itu membuahkan pujian bagi grup yang debut pada tahun 2013 lalu tersebut.



BTS (Allkpop)





“Mereka (BTS) adalah The Beatles abad 21 yang menghasilkan sensasi pop global mania dan kesetiaan dalam ukuran yang sama (bagi penggemarnya),” sebut BBC.





Selain itu, surat kabar Inggris, The Guardian mencatat prestasi BTS dan menyebut bahwa mereka mengubah wajah pop.





“BTS telah mengubah wajah pop sebagai grup Korea pertama yang mencapai eselon atas industri musik barat,” tulis The Guardian.






Pujian-pujian tersebut datang kepada BTS karena tiket konser mereka di O2 Arena, London yang berkapasitas 20.000 orang terjual habis.






Saat ini BTS juga masih melaksanakan tur dunia mereka di benua Eropa yang akan dilanjutkan lagi dengan tur di Asia. Pada Jumat (13/10) juga mereka tampil di konser persahabatan antara Korea-Perancis yang dilaksanakan di Paris, tampil di hadapan 400 undangan, termasuk Presiden Republik Korea, Moon Jae In dan istri.





(dmp/JPC)