Brata Season 2, Laura Basuki Ungkap Sulitnya Jadi Dokter Forensik

Brata Season 2, Laura Basuki Ungkap Sulitnya Jadi Dokter Forensik

RADAR MALANG ONLINE – Laura Basuki membintangi serial Brata Season 2 bersama Oka Antara. Dalam serial tersebut Laura Basuki memerankan karakter sebagai Vera, dokter forensik yang menganalisa di balik penyebab kematian seseorang.

Laura Basuki mengaku senang bisa memainkan karakter Vera dalam Brata Season 2. Apalagi tantangan yang diterimanya kali ini jauh lebih menantang karena ceritanya lebih kompleks dibanding Brata Season 1.

“Di Brata Season 2 ceritanya lebih dalam. Soal masa lalu dia (Vera) juga dan hubungannya dengan Brata. Akan semakin banyak permasalahan yang lebih rumit dibandingkan dengan yang pertama,” kata Laura Basuki saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

Cerita diawali dengan insiden pembunuhan secara keji di sebuah ATM menggunakan kapak. Petugas kepolisian sibuk mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan tersebut. Termasuk Vera juga ikut menganalisa jasad mayat yang ditemukan telah bersimbah darah dengan sejumlah luka bacok pada bagian pipi hingga jantung.

Laura Basuki mengatakan dirinya banyak belajar tentang ilmu forensik setelah bermain dalam project ini. Dia pun banyak membaca buku dan nonton film yang berkaitan dengan profesi dokter forensik. Berkat perannya sebagai Vera, Laura Basuki jadi mengetahui kalau profesi sebagai dokter forensik ternyata pekerjaan berat dan tanggung jawabnya sangat besar.

“Kasihan sih sama dokter forensik. Mereka harus standby 24 jam, harus lihat potongan mayat dalam berbagai bentuk. Berat lah,” kata Laura Basuki.

Lebih lanjut diungkapkan perempuan kelahiran Jerman, 32 silam tersebut, poses syuting project terbarunya cukup menyenangkan sekalipun adegan syutignya cukup menegangkan. Apalagi selama menjalani syuting Laura Basuki mendapat perlakuan baik dari Oka Antara.

Ditutukan pemeran Susi Susanti dalam film Susi Susanti: Love All, Oka Antara dan dirinya kerap membawa makanan ke lokasi syuting. Laura Basuki pun mengenang, makan bareng menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan dan berkesan selama proses syuting berlangsung.

“Di lokasi syuting seru sih karena orang-orangnya menyenangkan. Kita hobi makan juga, jadi kalau lagi jeda syuting suka makan bareng. Enggak berasa syuting malah kayak piknik,” ucap Laura Basuki sambil tertawa.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman