Bolehkan Tumpuk Eyelash Extention dengan Bulu Mata Palsu? Ini Kata MUA

Bolehkan Tumpuk Eyelash Extention dengan Bulu Mata Palsu? Ini Kata MUA






RADAR MALANG ONLINE – Bagi sebagian perempuan memiliki bulu mata yang tebal menjadi kebutuhan. Oleh karena itu, bulu mata palsu menjadi alternatif pilihan. Padahal, sebagian sudah mengenakan eyelash extension (tanam bulu mata).





Lalu, apakah diperbolehkan memakai bulu mata palsu lagi jika sudah melakukan eyelash extension?







Menurut Make-up Artist (MUA), Audrrey Nur Safira, sebenarnya bisa saja menambahkan bulu mata palsu walaupun sudah melakukan eyelash extension. Hanya saja, dikatakannya bisa berisiko merusak eyelash extension itu sendiri.





“Ada klien yang mau dipakaikan bulumata palsu lagi (alias di tumpuk diatas eyelash ext), tapi ada juga yang tidak mau (meskipun extension-nya dan bolong-bolong). Semua kita berikan kebebasan ke klien lagi mana yang lebih nyaman untuk mereka,” kata Audrrey Nur Safira ketika dihubungi oleh RADAR MALANG ONLINE, Jumat (26/10).





Audrrey menambahkan, ada beberapa cara dalam memakaikan bulu mata palsu, yaitu ditumpuk di atas atau di bawah eyelash extension. Namun, lem bisa merusak eyelash extension dan bulu mata palsu akan lebih sulit di lepas.





Alternatif lainnya, lanjut Audrrey, dengan memakai jenis Individual Fake Lashes, yakni menempelkan bulu mata palsu satu persatu ke area yang sudah tidak full extension-nya. Dengan tujuan, membuat tampilan bulu mata lebih padat.






Tak ada perbedaan dari segi teknik rias bagi yang melakukan eyelash extension dengan yang tidak. Hanya saja, pemakaian make-up harus lebih hati-hati. Disarankan sebelum berdandan, sebaiknya sudah membersihkan area mata dengan water based eye remover.






Kemudian, sebelum dirias oleh make-up artist perlu melakukan retouch extension terlebih dahulu jika sudah tidak dalam keadaan bagus lagi. Terakhir, rajinlah menjaga kondisi eyelash extension dengan perawatan dan rajin disisir.





(Inr/JPC)