Bangun Chemistry dengan Pandji Pragiwaksono, Fedi Nuril: Ada Rumusnya

RADAR MALANG ONLINE – Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, dan Dwi Sasono melanjutkan peran mereka dalam film Mendadak Kaya. Sebelumnya, akting ketiganya berhasil menghibur pencinta film lewat Cari Jodoh.

Meski pernah terlibat dalam satu film, baik Fedi Nuril maupun Pandji Pragiwaksono tetap harus membangun chemistry agar berhasil mendapatkan kesan kocak dalam film komedi tersebut. Bagi Fedi Nuril terutama yang biasa bermain film drama, dirinya banyak belajar dari Pandji Pragiwaksono yang juga dikenal sebagai komedian.

“Apalagi saya biasa main drama, saat reading film komedi juga ini serius banget. Saya tanya ke Pandji ah kok serius banget. Kata Pandji ya karena komedi itu memang serius. Ada rumus-rumusnya, ada formula-formulanya. Daripada saya menikmati komedi tapi enggak tahu ilmu-ilmunya kan, daripada sok tahu jadi terima masukan,” kata Fedi Nuril saat promo film di kantor Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, Jumat (14/6).

Hal senada diungkapkan Pandji Pragiwaksono yang bercerita soal keseruan selama syuting film yang akan ditayangkan di bioskop pada 20 Juni 2019 itu. Mereka bertiga memang sudah akrab dan bekerja sama dalam film sebelumnya sehingga tak ada kesulitan. Bahkan, Pandji dan Fedi mengungkapkan kalau mereka sudah terlalu sering bekerja sama di luar film bahkan sampai bosan.

“Bercanda melulu malah. Kalau saya dan Fedi kan sudah nempel melulu di film Ayat-Ayat Cinta jadi sudah sering kerja sama. Sampai sudah tahu lah, Fedi kan dikenalnya terlalu islami, padahal enggak begitu aslinya,” ungkap Pandji sambil tertawa.

Mereka pun mengapresiasi keseriusan MD Pictures dalam menggarap film itu yang menyuguhkan totalitas dalam setiap adegan. Salah satunya di awal film Mendadak Kaya ada cerita atau pemilihan lokasi di Disneyland Hong Kong. Menurut Fedi, suguhan tersebut merupakan totalitas serius dari MD Pictures.

“Adegan Disneyland Hong Kong adalah sebuah kelucuan tersendiri. Itu joke paling mahal dalam film joke Indonesia yang kami tahu. Hanya untuk sebuah joke, betapa banyak uang keluar. Berarti ini serius, membuktikan bahwa MD all out sekali berikan hiburan ke masyarakat. Jangan setengah-setengah dan harus mengejutkan. Pokoknya bakal seru banget,” tutur Fedi.

Film Mendadak Kaya menghadirkan cerita yang dekat dengan masyarakat. Dalam trailer terlihat kalau ketiga tokoh di dalamnya yakni Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono) harus bekerja susah payah untuk menjadi kaya. Salah satu caranya dengan tipu-tipu atau berpura-pura menjadi pengemis, gelandangan, hingga difabel. Gambaran itu menjelaskan bahwa beberapa cara untuk mencari uang banyak yang dilakukan dengan jalan pintas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani