Antusias Daftar Audisi Generasi ke-7 Lewat JKT48 Circus Jember

Antusias Daftar Audisi Generasi ke-7 Lewat JKT48 Circus Jember

RADAR MALANG ONLINE – Setelah sukses menghibur penggemar di Surabaya, JKT48 Circus berlanjut ke Jember. Serangkaian acara sudah menyambut para penggemar yang memadati Lippo Plaza Jember. Selain handshake dan 2-shoot, yang menarik perhatian adalah booth pendaftaran audisi menjadi member generasi ke-7 JKT48.

Booth pendaftaran tersebut terletak di dekat area handshake event JKT48 Circus Jember. Pantauan RADAR MALANG ONLINE, antrean sempat mengular namun tidak sampai berdesakan. Para pendaftar antre dengan tertib. Ada juga yang usai mengambil formulir kemudian mengisinya sambil bersimpuh di samping booth pendaftaran audisi generasi ke-7 JKT48.

Salah satunya yang ikut antrian itu adalah Natasya Putri Febianti, 14. Dia mengaku menyukai idol grup itu sejak SD. Bahkan, dia sudah mendambakan bergabung dengan JKT48. “Diizinkan kok sama orang tua ikut kegiatan ini. Karena mereka tahu aku ngefans dengan JKT48,” tandas dia. 

Beberapa penggemar sedang mencari informasi untuk mengikuti audisi generasi ke-7 JKT48 (ANTIKA HAPSARI/JAWAPOS.COM)

Pendaftar lain adalah Ardella Maharany, 16. Dia juga mengaku suka JKT48 sejak SD. Saat ada audisi generasi ke-7 di Jember, dia mencoba untuk mendaftar. ’’Sudah ngefans sejak SD karena mereka ramah dan cantik. Aku ikut karena sudah ingin dan ngefans sejak dulu,’’ katanya.



Meski Kepala Sekolah JKT48 Academy Devi Kinal Putri sudah menyampaikan lewat Twitter soal audisi, beberapa penggemar tampaknya cuek. Sebab, ada pendaftar yang tidak mengetahui kalau usia pendaftar minimal 13 tahun dan maksimal 18 tahun.  

Gita Khoirunnisa, 20, misalnya. Mahasiswi Universitas Jember (UNEJ) itu tetap mengambil formulir dan dengan serius mengisinya. Gita bercerita kalau bukan kali ini saja ikut audisi. Total, sudah lima kali dia mengikuti penjaringan member generasi baru dari idola itu.

Mengaku menjadi fans JKT48 sejak tujuh tahun lalu, dia selalu mengikuti kegiatan dari grup idol tersebut. “Walau baru ini ketemu langsung, tapi saya selalu ikuti kegiatan mereka di web atau media sosial,” katanya. 

Begitu juga dengan Cindy Claudia, 20. Audisi itu sudah tiga kali dia ikuti. Dulu, ketika SMP dan SMA, gadis asal Blitar itu pernah mendaftar. Mahasiswa jurusan hubungan internasional tersebut ingin mencoba peruntungannya saat ada even JKT48 Circus Jember.

Berdasar informasi di website JKT48, bagi para perempuan yang ingin mengikuti audisi generasi ke-7 bisa melalui tiga cara. Yakni, secara online, datang ke Teater JKT48, dan mendaftar saat JKT48 Circus digelar di sembilan kota. Siapa saja bisa mendaftar karena pengalaman tidak diutamakan.

Namun, ada beberapa syarat yang harus diikuti. Misalnya, berusia 13 – 18 tahun. Tidak sedang terikat kontrak dengan rumah produksi, agency model, brand ambassador, iklan, maupun televisi manapun. Untuk peserta berusia di bawah 17 tahun, harus mengirimkan surat izin yang di tanda tangani orangtua dan fotokopi akta kelahiran.

Sedangkan yang sudah berusia 17 tahun, wajib mengirimkan fotokopi KTP atau paspor untuk WNA. Jika terpilih, bersedia mengikuti seluruh kegiatan Trainee (kegiatan pelatihan sebelum dipromosikan sebagai member tetap) dan bersedia berdomisili di Jakarta. 

(tik/JPC)