Annabelle Kembali Menebar Teror di Comes Home

Annabelle Kembali Menebar Teror di Comes Home - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE – The Conjuring Universe makin luas. Boneka seram Annabelle pun kembali menghantui dalam franchise ketiganya yang berjudul Annabelle Comes Home. Kali ini dia tidak meneror sendiri, melainkan menjadi ”pemimpin” roh jahat di rumah keluarga Ed dan Lorraine Warren.

Setelah meneror banyak korban, pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) membawa pulang boneka Annabelle. Boneka tersebut tidak dirasuki, tetapi menjadi magnet bagi roh.

Setelah menyucikannya, pasangan itu menyimpan Annabelle di dalam kamar khusus berisi benda-benda seram lainnya di rumah. Karena terlalu kuat, boneka tersebut disimpan dalam lemari kaca khusus. ”Peringatan! Jangan dibuka”. Begitu tulisan di lemari itu.

Ed dan Lorraine pergi dari rumah selama satu hari satu malam dan meninggalkan putri tunggalnya, Judy (McKenna Grace), di rumah. Judy ditemani babysitter remaja Mary Ellen (Madison Iseman) dan temannya, Daniela (Katie Sarife). Rupanya, Daniela punya rencana tersendiri saat datang di rumah Judy.



BACA JUGA: Annabelle: Creation, Skenario Membosankan, Tegang Maksimal

Secara sembunyi-sembunyi dia masuk ke ruang artefak Ed dan Lorraine untuk mencoba ”menghubungi” roh ayahnya yang tewas karena kecelakaan. Tidak disangka, hal itu berakibat lepasnya roh jahat dari dalam tiap benda di ruangan tersebut. Termasuk boneka Annabelle yang akhirnya meneror Judy, Mary Ellen, dan Daniela sepanjang malam.

”Boneka itu pada dasarnya adalah Captain America, meneriakkan sesuatu yang setara seperti Avengers Assemble!, tapi dalam dunia roh,” komentar Juliet Bennett Rylah, kolumnis IGN.

Film itu merupakan debut sutradara Gary Dauberman. Namun, Dauberman bukan orang baru di dunia film horor. Dia adalah penulis skenario dua film Annabelle sebelumnya, Annabelle (2014) dan Annabelle: Creation (2017), serta It (2017) plus sekuelnya yang dijadwalkan rilis September mendatang. Bekal tersebut cukup untuk membuat Dauberman menyajikan horor dan teror yang menegangkan.

Sumber : Jawa Pos